Halaman

Sabtu, 01 Maret 2014

Karakter Dynasty Warriors "Force Jin"



Dynasty Warriors 8 Xtreme Legends
*Gambar ada di bawah keterangan

Force Jin
1) 張春華 Zhang Chunhua - Weapon: Wire Claws

Born : 189

Died : 247
2) 賈充 (公閭) Jia Chong (Gonglu) - Weapon: Throwing Tomahawks

Born : 217

Died : 282 
3)  司馬懿 (仲達) Sima Yi (Zhongda) - New Weapon: Horsehair Whisk

Born : 179

Died : 251

Sima Yi merupakan seorang strategis, jenderal dan politisi Cao Wei di era Tiga Kerajaan, Cina. Ia mungkin paling dikenal sebagai pembela Cao Wei dari Zhuge Liang, Ekspedisi Utara. Kesuksesannya dan prestasinya yang menonjol membuka jalan bagi fondasi cucunya Sima Yan Dinasti Jin, yang akhirnya akan mengakhiri era Tiga Kerajaan. Setelah pendirian Dinasti Jin, Sima Yi diberikan gelar anumerta sebagai Kaisar Xuan dari Jin dengan nama kuil Gaozu.

4) 司馬師 (子元) Sima Shi (Ziyuan) - Weapon: Lightning Sword
Born : ?

Died : 255

Sima Shi yang mempunyai nama lain Ziyuan adalah pejabat tinggi pemerintahan kerajaan Cao Wei pada Zaman Tiga Negara, yang mana dia sebenarnya yang memegang penuh kekuatan pemerintahan. Pada tahun 249, dia membantu ayahnya Sima Yi dalam menggulingkan orang samping kaisar Cao Fang, Cao Shuang. Sehingga klan Sima menjadi pengendali tertinggi di kerajaan. Sima Shi diwarisi otoritas ayahnya sesudah kematian ayahnya pada tahun 251. Dia mengatur suatu pegangan yang ketat pada lingkungan politik sewaktu kaisar Cao Fang dianggap melakukan aksi perlawanan pada tahun tahun 254. Dia menggantikan Cao Fang dengan sepupunya Cao Mao. Pada tahun 255, dia meninggal dan digantikan oleh adiknya Sima Zhao, lalu oleh Sima Yan yang pada akhirnya mendirikan dinasti Jin.

5) 司馬昭 (子上) Sima Zhao (Zishang) - New Weapon: Strike Broadsword

Born : 211

Died : 264

Sima Zhao (Zishang) adalah anak dari kepala ahli strategi perang Perdana Menteri Sima Yi dari negara Cao Wei saat Zaman Tiga Negara di Tiongkok dulu. Dia berusaha untuk mengontrol dan mengurus negara Cao Wei yang telah diambil alih oleh ayahnya, Sima Yi dan abang kandungnya Sima Shi. Sima Zhao berhasil mengalahkan negara Shu Han di barat dan memaksa Shu menyerah yang dimana saat itu Shu dibawah kepemimpinan anak Liu Bei, Liu Shan (Chan). Anak Sima Zhao yaitu Sima Yan pada akhirnya menggulingkan negara Cao Wei sendiri dan mendirikan dinasti Jin.

6) 王元姫 Wang Yuanji - Weapon: Throwing Daggers

Born : 217

Died : 268

7) 郭淮 (伯濟) Guo Huai (Boji) - Weapon: Arm Cannon

Born : 187

Died : 255

Guo Huai adalah jenderal Wei pada Zaman Tiga Negara yang mendapat kepercayaan tinggi keluarga Sima untuk menjaga perbatasan barat Wei dari serangan Shu. Bersama dengan Deng Ai, Sun Li, keluarga Xiahou, dan Chen Tai, Guo Huai berhasil mempertahankan wilayah barat Wei dari serangan Jiang Wei. Karena inilah Guo Huai menjadi disegani dan diakui lawan maupun kawan. Guo Huai adalah jenderal yang terampil dalam taktik bertahan. Ia dapat disejajarkan dengan pendahulunya, Hao Zhao. Guo Huai akhirnya meninggal setelah dalam satu pertempuran melawan Jiang Wei ia terkena panah tepat di kepalanya.

8) 夏侯霸 (仲權) Xiahou Ba (Zhongquan) - Weapon: Siege Lance

Born : ?

Died : 256-259

Xiahou Ba adalah Jendral militer yang bekerja pada kerajaan Wei, dan kemudian berpindah ke kerajaan Shu pada masa Zaman Tiga Negara di China. Keluarga Xiahou adalah salah satu keluarga yang dekat dengan pemimpin kerajaan Wei yaitu Cao Cao, dan merupakan salah satu keluarga yang memperoleh kekuatan militer paling besar di kerajaan Wei, tetapi karena adanya masalah politik dalam negeri di ibukota Luoyang (contoh: penguasaan kekuatan oleh keluarga sima), kemudian Xiahou Ba pindah ke kerajaan Shu.

Ayah Xiahou Ba adalah salah satu jendral Wei yang terkenal yaitu Xiahou Yuan, seorang ahli pemanah dan salah satu orang yang paling dipercayai oleh panglima perang Cao Cao. Setelah kematian Xiahou Yuan di pertempuran gunung Dingjun pada tahun 219, semua pasukannya dipecah dan dibagi dibawah kendali kelima anaknya, salah satunya Xiahou Ba.

Xiahou Ba yang melarikan diri ke kerajaan Shu, diangkat menjadi salah satu jendral pasukan berkuda Shu menggantikan Deng Zhi yang meninggal pada tahun 251 etelah salah satu adik perempuannya telah menikah dengan jendral Shu, Zhang Fei. Sebagai tambahan, Liu Chan, kaisar Shu pengganti Liu Bei, menikah dengan anak perempuan Zhang Fei.
 Sumber : Wikipedia dan Koei Wiki



Tidak ada komentar:

Posting Komentar