Halaman

Jumat, 28 Februari 2014

Karakter Dynasty Warriors "Force Wu"

Dynasty Warriors 8 Xtreme Legends

*Gambar ada di bawah keterangan

Force : Wu

1) 魯肅 (子敬) Lu Su (Zijing) - Weapon: Rake
Born : 171

Died : 217

Lu Su yang mempunyai nama lain Zijing, adalah penasehat kerajaan Wu pada Zaman Tiga Negara di Tiongkok Kuno. Dia adalah pengganti posisi dan kedudukan Zhou Yu, seorang komandan perang, dan penasehat Wu sebelumnya yang telah meninggal setelah pertempuran Tebing Merah (Chi Bi). Saat pertempuran itu, Lu Su masih menjadi penasehat dekat Zhou Yu dan penghubung dengan pasukan Shu. Sejak kematian Zhou Yu, Lu Su diangkat menjadi kepala penasehat pasukan Sun Quan sampai waktu meninggalnya. Dia digantikan oleh Lu Meng. Lu Su mempunyai pemikiran yang berbeda dengan Zhou Yu, Lu Su merasa lebih menguntungkan bagi Wu untuk mengatur hubungan diplomatik yang baik dengan kerajaan Shu, sedangkan Zhou Yu menanggap Zhuge Liang sebagai ancaman yang besar dan berusaha untuk menyingkirkannya setiap ada kesempatan. Lu Su menghormati Zhuge Liang dan pernah menolongnya dari bahaya beberapa kali. Sebagai contoh sewaktu Zhuge Liang disuruh memproduksi 100.000 anak panah untuk pasukan Wu dan jika Zhuge gagal, maka dia akan dihukum oleh hukuman militer. Lu Su menolong Zhuge dengan menyiapkan sampan dan perahu dan pasukan kecil untuk Zhuge Liang yang akhirnya mampu mendapatkan lebih dari 100.000 anak panah dari pasukan Cao Cao.
2) 韓当 (義公) Han Dang (Yigong) - Weapon: Short Pike

Born : 156

Died : 227

3) 孫尚香 Sun Shangxiang - Weapon: Chakrams
Born : ?

Died : ?

Sun Shangxiang (Hanzi: 孫尚香) juga dikenal sebagai Sun Ren (孫仁) atau Nyonya Sun (孫夫人) adalah anak perempuan dari Sun Jian, pada Zaman Tiga Negara. Ia adalah putri tunggal dari 5 bersaudara. Nyonya Sun sejak kecil menyukai seni bela diri.

Ia dinikahkan oleh kakaknya, Sun Quan kepada Liu Bei dengan alasan mempererat hubungan antara Shu dan Wu. Namun, dalam satu kesempatan, Zhou Yu ingin memanfaatkan pernikahan ini untuk melaksanakan siasatnya untuk membunuh Liu Bei. Liu Bei berhasil mengetahui rencana ini dan melarikan diri bersama Nyonya Sun ke Shu.

Ia juga menghadapi dilema ketika perang Yi Ling terjadi karena dia melihat disatu sisi ada saudara(Sun Quan) dan juga suaminya(Liu Bei)

Keluarga:

·         Ayah: Sun Jian

·         Ibu: Lady Wu

Saudara:

·         Sun Ce

·         Sun Quan

·         Sun Yi

·         Sun Kuang

Sun Lang, saudara tiri. Dia adalah saudara kandung dalam Kisah Tiga Negara, dimana keduanya lahir dari adik fiktif-nya Lady Wu yang dikenal sebagai Wu Guotai.

Pasangan: Liu Bei
4) 周瑜 (公瑾) Zhou Yu (Gongjin) - Weapon: Bo Staff

Born : 175

Died : 210

Zhou Yu adalah penasehat militer Tiongkok yang pertama dan terpenting dari Wu di Zaman Tiga Negara. Ia bernama lengkap Zhou Gong Jin, ia adalah anak seorang bangsawan dari daerah Lujiang. Di dalam Kisah Tiga Negara, ia dideskripsikan sebagai seorang tampan yang cakap dalam hal kemiliteran dan kenegaraan.
5) 孫堅 (文台) Sun Jian (Wentai) - New Weapon: Nine-Ringed Blade

Born : 155

Died : 191

Sun Jian adalah seorang jendral dan panglima kecil yang terkenal, semasa Dinasti Han Timur akhir. Ia bernama lengkap Sun Wentai, lahir di Fuchun, Kabupaten Wu.

Karier politiknya diawali dengan membasmi bandit-bandit yang saat itu merajalela di wilayah Huiji dan Qiantang. Berjasa dalam pemadaman Pemberontakan Serban Kuning di daerah tersebut, ia kemudian diberikan jabatan yang memperluas kesempatannya untuk memperkuat diri sendiri di daerah Changsha.

Sewaktu para jenderal perang membentuk aliansi bersama menggulingkan sang perdana menteri zalim, Dong Zhuo, Sun Jian juga turut serta menyumbangkan prajurit dan menyumbangkan ide strategi, saat itu (190 M) Sun Jian beraliansi dengan Yuan Shu. Tentaranya berhasil membunuh Jenderal Hua Xiong, seorang jendral andalan Dong Zhuo (dalam novel Kisah Tiga Negara, dikatakan bahwa Hua Xiong dibunuh oleh Guan Yu, bukan oleh bawahan Sun Jian).

Setelah aliansi bersama dibubarkan, China jatuh ke dalam peperangan masal antara para panglima perang. Tahun 191 M, Sun Jian gugur dalam pertempuran sewaktu menyerang Liu Biao. Sun Jian terkena panah beracun sewaktu menangkap Jenderal Huang Zu. Ia kemudian digantikan oleh anaknya, Sun Ce yang juga seorang pemimpin yang cakap dan garang, namun seperti ayahnya juga mati di usia muda.
6)  陸遜 (伯言) Lu Xun (Boyan) - New Weapon: Swallow Swords
Born : 183

Died : 245

Lu Xun (Hanzi sederhana: 陆逊; Hanzi tradisional: 陸遜; Hanyu Pinyin: lùxùn) lahir pada tahun 183 dan meninggal pada tahun 245. Ia adalah seorang Jenderal Wu pada Zaman Tiga Negara. Ia menikahi anak perempuan dari Sun Ce. Ia adalah salah satu Jendral perang berusia muda. Dalam kerjasama dengan Lu Meng, ia berhasil mengalahkan Guan Yu dan berhasil merebut kembali provinsi Jing. Pada Pertempuran Yi Ling, ia menjabat sebagai Panglima Tertinggi, memimpin Wu untuk kemenangan terencana atas Liu Bei dan Shu besar Angkatan Darat.
7) 呂蒙 (子明) Lu Meng (Ziming) - Weapon: Pike
Born 178
Died : 219
Lü Meng atau Lu Meng adalah jendral perang yang bekerja untuk kerajaan Wu timur (Dong Wu) pada masa Zaman Tiga Negara di Tiongkok kuno. Lu Meng lahir di Fupo, Runan (sekarang Fuyang, Anhui) pada tahun 178. Pada awalnya dia adalah seorang jendral yang tangguh seperti Taishi Ci,tetapi sebelum Zhou Yu mati, dia sempat dipesan untuk meneruskan menjaga Sun Quan untuk menjadi penasihatnya,karena itu adalah pesan terakhir sahabatnya dia berkata "aku akan membaca buku perang keluarga Sun(THE BOOK WAR MANUAL OF SUN TZU) dan tidak akan memedulikan keadaan perang hingga menguasai buku ini demi memenuhi pesan sahabatku untuk melindungi Sun Quan dan membantunya, yang pada dasarnya dia adalah seorang jendral berubah menjadi penasihat adalah sesuatu yang luar biasa karena kemampuanya mampu membantu Sun Quan dalam perang invasi Cao Cao dan menjadi perdana menteri kerajaan Wu. Memajukan sektor militer, perdagangan, bendungan,dsb bersama Lü Xun yang akhirnya merekomendasikan Lü Xun(THE LAST OF GREAT STRATEGIC OF WU) kepada Sun Quan sebagai penerusnya.
Salah satu peranannya yang terkenal adalah sebagai jendral dalam invasi di Jingzhou yang dimana menyebabkan kematian Guan Yu, salah satu jendral negara Shu terkuat di zaman itu. Tidak lama setelah Guan Yu meninggal, Lu Meng jatuh sakit yang membuat Sun Quan (raja Wu) khawatir. Sun Quan menyatakan akan memberi hadiah besar bagi orang yang mampu menyembuhkan Lu Meng, tetapi pada akhirnya Lu Meng tidak dapat disembuhkan dan meninggal pada umur 41 tahun. Sebelum kematiannya, Lu Meng merekomendasikan Zhu Ran dan Lü Xun kepada Sun Quan.

8) 凌統 (公績) Ling Tong (Gongji) - New Weapon: Sanjiegun Staff

Born : 189

Died : 237

Ling Tong yang mempunyai nama lain Gongji (公績), adalah jendral perang yang bekerja untuk negara Wu selama masa Zaman Tiga Negara di Tiongkok kuno. Ling Tong lahir di Yuhang, provinsi Zhejiang. Ayahnya bernama Ling Cao dan menurut novel sejarah Romance of the Three Kingdoms, Ling Cao mati ditembak panah oleh Gan Ning saat ekspedisinya melawan Jiangxia. Setelah kematian ayahnya, Ling Tong yang waktu itu masih berumur 15 tahun, diangkat oleh Sun Quan untuk mengganti posisi ayahnya. Ling Tong berusaha untuk membalas dendam kematian ayahnya, tetapi kemudian tidak berhasil dikarenakan Gan Ning kemudian bergabung dengan negara Wu, yang dimana Sun Quan (raja Wu) dan Lu Meng selalu membujuk Ling Tong untuk mengerti keadaan.
9) 甘寧 (興霸) Gan Ning (Xingba) - Weapon: Chain Flail
Born : ?
Died : 222
Gan Ning adalah seorang jenderal Wu pada Zaman Tiga Negara. Gan Ning sebelumnya adalah seorang perompak. Ia menaruh berberapa bel di bajunya, sehingga musuh tahu kalau dia datang. Setelah menjadi perompak, ia direkrut menjadi bawahan Huang Zu dan Liu Biao. Saat Sun Quan menyerang Huang Zu, Gan Ning berhasil membunuh Ling Cao, salah satu jenderal bawahan Sun Quan sekaligus ayah dari Ling Tong. Hal ini yang membuat Ling Tong sempat dendam dan antipati terhadapnya. Setelah Huang Zu dikalahkan Yuan Shao, Gan Ning menjadi bawahan Yuan Shao. Zhou Yu dan Lu Meng sangat menyambutnya ke Wu. Jasanya juga dipakai dalam Pertempuran Chibi. Namun dia dibunuh oleh Sha Moke pada saat pertempuran Wu melawan Shu di pertempuran Yiling.

10) 周泰 (幼平) Zhou Tai (Youping) - Weapon: Katana

Born : ?

Died : ?

Zhou Tai, gaya nama Youping ( ), adalah seorang jenderal militer yang melayani di bawah panglima perang Sun Quan selama akhir Dinasti Han dan Tiga zaman Kerajaan sejarah Cina.

Setelah Sun Quan mengalahkan Guan Yu, ia berencana untuk menyerbu Shu Han. Dia mengangkat Zhou Tai menjadi pemimpin Hanzhong dan jendral yang membangkitkan keberanian. Dia juga menganugerahkan gelar Marquis dari Lingyang kepada Zhou Tai. Zhou Tai meninggal dalam era Huangwu (222-228). Anak Zhou Tai, Zhou Shao, juga memimpin pasukan, dengan posisi sebagai Komandan Kepala Kavaleri . Ia memperoleh jasa dalam pertempuran ketika Cao Ren menyerang Ruxu, dan dia juga membantu Lu Xun dalam pertempuram Sitting melawan Cao Xiu. Lalu ia dipromosikan ke pangkat Jenderal Mayor. Adiknya, Zhou Cheng, mengambil alih komando pasukan dan mewarisi gelar yang dimiliki Zhou Tai.
11) 太史慈 (子義) Taishi Ci (Ziyi) - Weapon: Twin Rods

Born : 166

Died : 206

Taishi Ci adalah perwira militer negara Dong Wu pada Zaman Tiga Negara di Tiongkok dulu. Pada awalnya Taishi Ci bekerja dibawah Liu Yao tetapi kemudian melanggar kesetiaannya setelah Liu Yao menolak untuk memperhatikan nasihat strategi yang diajukan oleh Taishi Ci, kemudian dia melarikan diri ke daerah tetangga. Taishi Ci melarikan diri ke daerah Dangyang, suatu posisi daerah militer yang strategis dan penting sejak zaman Sun Tzu, disana dia mengangkat dirinya sebagai gubenur. Pada suatu perang, pasukan sisa Taishi Ci dengan cepat dapat dikepung oleh pasukan Sun Ce tanpa tandingan, yang kemudian Taishi Ci tertangkap. Taishi Ci memohon untuk dibunuh bersama dengan pasukan dan orang-orangnya, tetapi Sun Ce tidak bersedia dan membujuk dia untuk bergabung. setelah bujukan yang lama dan dijanjikan diberi pangkat dan posisi tinggi di negara Wu, akhirnya Taishi Ci bergabung. Taishi Ci setia sampai akhir hayatnya kepada negara Wu.
12) 黃蓋 (公覆) Huang Gai (Gongfu) - Weapon: Iron Boat

Born : ?

Died : ?

Huang Gai (Hanzi: 黃蓋) adalah seorang jenderal dari negara Wu pada Zaman Tiga Negara. Tahun kelahiran dan kematiannya tidak tercatat dalam sejarah. Ia lahir di Quanling, Lingling di Prefektur Jingzhou (sekarang di utara Lingling, Hunan) dengan nama panjang Huang Gongfu (黃公覆).
13) 丁奉 (承淵) Ding Feng (Chengyuan) - Weapon: Moon Blade

Born : 190

Died : 271

Ding Feng adalah bawahan Sun Quan. Di pertempuran pertamanya dia membuktikan kehebatannya, dan mengalahkan Zhang Liao. Setelah 70 tahun mengabdi pada Wu dia naik jabatan menjadi komandan jenderal.
14) 孫策 (伯符) Sun Ce (Bofu) - Weapon: Tonfa
Born : 175
Died : 200
Sun Ce adalah seorang jenderal militer pada masa Dinasti Han dan Zaman Tiga Negara di Tiongkok. Ia merupakan anak sulung dari Sun Jian. Setelah kematian ayahnya saat ia berusaha 17 tahun, ia menggantikan ayahnya untuk memerintah. Ia memiliki sahabat bernama Zhou Yu yang ahli dalam strategi. Bersama dengan Zhang Zhao dan Zhou Yu, ia berhasil membangun dasar bagi Negara Sun Wu, yang kaisar pertamanya adalah saudara Sun Ce yang lebih muda, Sun Quan.

15) 大喬 Daqiao - Weapon: Twin Wands

Born : ?

Died : ?

16) 小喬 XiaoQiao - Weapon: Iron Fan
Born : ?

Died : ?
Sumber : Wikipedia dan Koei Wiki

 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar