Halaman

Minggu, 09 Februari 2014

Karakter Dynasty Warriors "Force Wei"


Berikut karakter-karakter di Dinasty Warrior terbaru yaitu Dynasty Warriors 8 Xtreme Legends beserta sepenggal sejarahnya:
*Gambar ada di bawah keterangan

Force : Wei

1) 樂進 (文謙) Yue Jin (Wenqian) - Weapon: Twin Hookswords

Born : ?
Died : 218
Seorang jenderal yang mengabdi di bawah Cao Cao pada masa akhir Dinasti Han di Cina. Dia dikenal karena perawakannya yang pendek serta keberanian dan kegarangannya di medan perang. Yue Jin berpartisipasi di hampir seluruh peperangan Cao Cao dari awal hingga pertengahan, dan memperoleh keberhasilan dalam kampanye militer melawan Lü Bu, Liu Bei, dan bekas-bekas pemberontak Serban Kuning dan klan Yuan di Cina Utara. Ia dipuji sebagai kesatria barisan depan yang tangguh, namun pencapaiannya yang termasyhur berasal karena perannya dalam mempertahankan Hefei dari pasukan Sun Quan tahun 208.

2) 李典 (曼成) Li Dian (Mancheng) - Weapon: Wheel Halberd
Born : ?
Died : ?

3) 曹操 (孟德) Cao Cao (Mengde) - New Weapon: General Sword
Born : 155
Died : 200
Merupakan seorang tokoh Zaman Tiga Negara yang terkenal. Ia dikenal sebagai pemikir ulung, ahli strategi dan juga ahli perang. Ia bernama lengkap Cao Mengde, juga dipanggil sebagai Cao A Man yang merupakan nama kecilnya. Cao Cao dikenal di kalangan Tionghoa Indonesia sebagai Tsao-tsao, Tso-tso atau Cho Cho.

Ia lahir di kota Qiao (sekarang di Haozhou, Anhui). Kitab sejarah Catatan Sejarah Tiga Negara mencatat bahwa salah satu leluhurnya, Cao Cao adalah seorang pejabat kekaisaran di awal Dinasti Han.
4) 曹丕 (子桓) Cao Pi (Zihuan) - New Weapon: Conjoined Twin Swords
Born : 187
Died : 226
Secara formal dikenal sebagai Kaisar Wen dari (Cao) Wei (曹魏文帝), atau juga dikenal dengan nama Zihuan (子桓), lahir di Distrik Qiao, Wilayah Pei (sekarang dikenal dengan daerah Bozhou, Anhui). Dia adalah anak kedua dari politisi dan pengarang Tiongkok pada zaman Tiga Kerajaan yang terkenal, Cao Cao, dan juga pencetus pertama kekaisaran Tiongkok bersatu dan juga pendiri asli "Kerajaan Wei") (lihat Kisah Tiga Negara).

5) 夏侯惇 (元讓) Xiahou Dun (Yuanrang) - Weapon: Scimitar

Born : ?
Died : 220
Adalah jendral perang negara Wei yang mengabdi pada Cao Cao sejak penghujung zaman Dinasti Han. Ia masih berkerabat dengan Cao Cao karena sebelumnya Cao Cao bermarga Xiahou.

Xiahou dikenal sebagai jenderal bermata satu karena kehilangan mata kiri dalam Pertempuran Xiapi tahun 198.

Pada 202, Xiahou Dun dikirim sebagai garis depan untuk menyerang Jing Propince. Dalam Battle of Bowang, Xiahou Dun mengejar Liu Bei, yang pura-pura mundur yang tiba-tiba kamp sendiri terbakar. Meskipun peringatan oleh Li Dian, Xiahou Dun memimpin pasukan penyergap utama ke Liu Bei, dan kalah.

Kemudian, ia ditempatkan di Juchao dengan 26 juns (Jun adalah unit militer Setiap 12.500 tentara dihitung sebagai satu Juns Namun, dalam kasus ini, jumlah pasukan di bawah komando Xiahou Dun yang tidak sampai berjumlah 325.000, karena ada fleksibilitas tentang pembentukan jun), bersama dengan Zhang Liao di Hefei, untuk melawan Sun Quan. Namun, Xiahou Dun tampaknya tidak berhasil melakukan apa-apa selama masa jabatannya sebagai komandan utama di bagian selatan, kecuali tinggal di tempat yang sama dengan tentara yang besar.

Setelah kematian Cao Cao di 220, penggantinya Cao Pi. Cao Pi kemudian mengangkat Xiahou Dun sebagai General-in-Chief. Beberapa bulan kemudian Xiahou Dun meninggal karena sakit.


6) 夏侯淵 (妙才) Xiahou Yuan (Miaocai) - New Weapon: Rod Bow

Born : ?
Died : 219
Xiahou Yuan adalah salah satu jendral perang negara Wei pada zaman Tiga Negara, Xiahou Yuan adalah abang sepupu dari Xiahou Dun. Xiahou Yuan terbunuh dalam pertempuran di gunung Dingjun melawan Jendral dari negara Shu, Huang Zhong pada tahun 219. Xiahou Yuan terkenal akan kemampuan memanah dan berkuda.


7) 張遼 (文遠) Zhang Liao (Wenyuan) - Weapon: Twin Halberds

Born : 169

Died : 222
Zhang Liao adalah salah satu tokoh Tiongkok pada Zaman Tiga Negara. Pada awalnya Zhang Liao mengabdi pada Lu Bu. Setelah Kematian Lu Bu, Dia mengabdi pada Cao Cao. Dalam pertempuran di He Fei, Dia berhasil memukul mundur 100.000 pasukan Wu hanya dengan 800 prajurit. Dia ditakuti di berbagai tempat dan nama Zhang Liao disebutkan dapat langsung mendiamkan bayi yang sedang menangis.
Dia merupakan pemimpin dari semua jenderal Wei. Ketika Cao-Cao sedang menyerang Han zhong , ia ditugaskan untuk menjaga kota Wan untuk mencegah penyerangan Wu yang bertujuan untuk menyerang He fei yang merupakan tempat perbekalan bagi Cao Cao yang sedang menyerang Liu Bei didaerah Han zhong. Zhang Liao juga termasuk salah satu jenderal yang paling setia seperti Xiahou Dun dan Xu Chu. Dalam pertempuran melawan Wu dia berhasil mengakibatkan terbunuhnya salah satu jenderal andalan Wu yaitu Taishi Ci. Dalam pertempuran melawan Wu juga akhirnya Zhang Liao gugur dalam peperangan karena terkena panah beracun.



8) 甄姫 Zhen Ji - Weapon: Flute
Born : 183
Died : 221

Pernikahan Pertama

Zhen Ji menikah pertama kali dengan Yuan Xi, anak Yuan Shao. Saat Yuan Xi ditugaskan menjadi gubernur Provinsi You, Zhen Ji tidak ikut bersamanya. Dia tetap tinggal di kediaman klan Yuan di Yecheng.

Pernikahan Kedua

Setelah Cao Cao mengalahkan Yuan Shao di Pertempuran Guan Du tahun 200, Ia menyerang Yecheng pada tahun 204 untuk menguasai keluarga Yuan. Saat itu Cao Pi ikut bersamanya. Saat penyerbuan ke Yecheng itulah Cao Pi melihat Zhen Ji, dan tertarik akan kecantikannya. Akhirnya Cao Pi menikah denganya, walaupun suami pertama Zhen Ji, Yuan Xi masih hidup. Delapan bulan kemudian Zhen Ji melahirkan anak yang diberi nama Cao Rui. Ada gosip yang mengatakan bahwa Cao Rui sebenarnya adalah anak kandung dari Yuan Xi.

Pada tahun 220 Cao Pi mendirikan Negara Cao Wei. Zhen Ji menjadi permaisuri pertama dari Wei, dan Cao Ruimenjadi putra mahkota pertama Wei, yang kelak menjadi kaisar kedua Wei.


Sumber : Wikipedia dan Koei Wiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar