Halaman

Minggu, 22 Desember 2013

Jalan Cerita Harvest Moon A Wonderful Life



Pemain akan mulai permainan ini di sebuah desa bernama Forget-Me-Not Valley.

The Beginning
Chapter ini berlangsung saat tahun pertama. Pemain akan bangun pukul 05:00. Pemain bisa memberi makan sapi dan memerah susunya. Lalu pemain bisa pergi membeli benih. Benih ini dijual di perkebunan milik Vesta. Di bagian permulaan ini pemain harus mengumpulkan uang, menjalin persahabatan dengan para penduduk desa, lalu juga mencari seorang pasangan. Desa tersebut akan didatangi oleh seorang saudagar dari kota bernama Van tiap tanggal 3 dan 8 tiap bulannya. Lalu pemain juga akan mendapat seekor kuda di musim panas. Warna kuda tergantung kerja kerasnya, diantaranya yaitu:
kuda hitam: kurang kerja keras.
kuda kuning: kerja keras.
kuda putih: sangat kerja keras.

Happy Birthday (A Birth)
Bagian ini berlangsung pada tahun kedua. Di bagian kedua ini kamu akan mendapatkan seorang anak laki-laki atau perempuan. Anak ini kepribadiannya tergantung dari wanita yang kamu nikahi.
Kamu akan mendapat tambahan ruangan yaitu sebuah dapur, sebuah ruang makan, sebuah kulkas, dan 2 buah kamar mandi. Kamu juga akan mendapatkan seekor kucing hitam dari Romana saat bulan Fall. Situs penggalian akan bertambah besar.
Grant, Samantha, dan Kate akan datang ke desamu dan akan menempati sebuah rumah di antara rumah Wally dan rumah Galen (yang lama). Galen pindah dari rumahnya, ia pindah ke sebuah bukit dekat perkebunan Vesta. Nina meninggal dan dimakamkan dekat situ. Van juga menjual mainan untuk anakmu, dan ia juga akan menjual kambing yang hanya dijual pada Spring saja.
Di bagian ini, kamu juga akan menjumpai Tartan, yaitu sebuah tanaman yang bisa berbicara dan membuat bibit jenis baru dengan memasukkan 2 bibit yang berbeda kedalamnya. Sepasang bebek juga akan datang ke rumahmu apabila kamu sudah membuat kolam pada tahun lalu, bebek akan datang ketika Summer.

Happy Harvesting
Bagian ini berlangsung pada tahun ketiga. Anak anda sudah tumbuh lebih besar dan sekarang dapat diberi hadiah. Rumah anda diperluas kembali. Hugh dan Kate sudah menjadi seorang remaja, pakaian dan sikapnya berubah. Lumina juga sudah menjadi seorang dewasa, pakaian dan nada ketika bermain pianonya berubah. Anda dapat membeli boneka Daachan dari Van. Situs penggalian bertambah luas.

Happy Farm Life
Berlangsung pada tahun keempat dan kelima. Di bagian ini, anakmu telah menginjak remaja. Dia tidak mau lagi bermain denganmu dan lebih independen. Kamu telah bertambah tua, sama juga seperti beberapa penduduk desa lainnya. Hugh dan Kate sudah dewasa. Situs penggalian menjadi lebih luas dari yang sebelumnya.

The Journeying Chapter
Berlangsung pada tahun keenam. Anak anda sudah dewasa, tindakannya persis seperti ayahnya, seperti bercocok tanam, mencari pasangan, dan lainnya. Karir sang anak tidak dapat diubah lagi. Situs penggalian menjadi sangat luas, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari sini.

The Twilight
Berlangsung pada tahun ketujuh. Anda dan istri anda menjadi lebih tua dari yang sebelumnya. Sama seperti penduduk lain, bahkan beberapa sudah meninggal. Sang anak telah menetapkan karir yang dijalaninya. Dan permainan berakhir dengan kematian sang karakter.

Heaven Chapter
Chapter/bagian ini hanya dapat dimainkan di Harvest Moon: A Wonderful Life Special Edition (PS2). Dimana sang karakter dapat memilih chapter yang diinginkan, dan sang karakter akan kembali ke chapter tersebut bersama hewan dan tanamannya (juga dengan istri dan anak jika memilih chapter 2 atau selanjutnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar